PEKANBARU, SIJORITODAY.com – Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mendapatkan apresiasi atas prestasinya dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di Riau.

Kapolda Agung menyambut baik atas penghargaan Siber Riau Award 2020 yang diselenggarakan oleh rekan-rekan media online Riau, di Aula Utama Tribrata lantai 5 Mapolda Riau, Selasa (12/1/2021).

Wakapolda Riau, Brigjen Pol Drs Tabana Bangun yang hadir mewakili kapolda riau menerima penghargaan tersebut.

Wakapolda turut menyampaikan permintaan maafnya karena Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi tidak bisa hadir langsung dalam penganugerahan penghargaan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf Bapak Kapolda Riau tidak dapat hadir dalam kesempatan bahagia dan menyenangkan saat ini karena beliau ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga diwakilkan kepada saya. Sekali lagi terima kasih kepada pihak rekan-rekan media Siber Riau yang telah memberikan penghargaan kepada Kapolda Riau,” ujar Tabana.

Tabana juga mengucapakan terima kasih kepada rekan media karena telah mengapresiasi pihaknya dalam penanganan karhutla dengan menggunakan Dashboard Lancang Kuning.

Menurut Tabana, Dashboard Lancang Kuning merupakan hasil kerja keras Polda Riau yang dimanfaatkan untuk mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan.

Lanjut Tabana, Dashboard Lancang Kuning pun telah diluncurkan secara resmi sebagai aplikasi oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meluncurkan Dashboard Lancang Kuning Nasional.

“Aplikasi yang bisa mendeteksi hotspot dan titik api sehingga sampai saat ini tahun 2020 telah dipadamkan sebanyak 6.000 titik api sehingga Riau ini bebas dari asap dan langit menjadi biru,” sebut Tabana.

Sementara Roy Manurung mewakili 24 media online yang tergabung dalam Siber Riau menjelaskan penghargaan tersebut diberikan kepada Kapolda Riau atas prestasi dan kinerja dalam menangani berbagai permasalahan di Provinsi Riau.

“Kami terus memantau kinerja Kapolda Riau selama tahun 2020. Kami rasa, penghargaan Siber Riau Award pantas kami berikan atas terobosan dalam penanganan Karhutla, yang kerap terjadi di Riau,” ujar pimpinan media Beritariau.com, Roy Manurung dalam kata sambutannya.

Selain Karhutla, sambung Roy, ada peran aktif Polri khususnya Polda Riau dalam penanganan pencegahan Covid-19.

“Berada di depan dalam mensosialisasikan kepada masyarakat, turut bekerja keras dengan stake holder lainnya dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” singkat Roy Manurung.

Disamping itu, Roy dan teman-teman media lainnya mengakui bahwa prestasi juga ditunjukkan Irjen Agung dalam pemberantasan Narkoba, ilegal minning, ilegal tipping serta kasus kejahatan lainnya.

“Sehingga kondusifitas Riau terjaga. Selain itu, ia juga sukses menyajikan Pilkada serentak yang aman pada penghujung tahun 2020, serta menciptakan Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Superleni
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here