TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Kepala Dinas Kebakaran Kota Tanjungpinang, Hantoni mengungkapkan penyebab terbakarnya sebuah bengkel kapal yang berada di Kampung Bugis pada Jumat (22/1) malam kemarin.

Ia menduga, terbakarnya bengkel kapal itu disebabkan hubungan arus pendek pada salah satu kapal yang terparkir.

Meski demikian, Hantoni menegaskan bahwa itu baru dugaan sementara dan perlu dilakukan penyelidikan untuk mengetahui lebih pasti penyebab kebakaran itu.
“Dugaan sementara terjadi arus pendek kapal dan terjadi ledakan keras di bengkel kapal serta masih dilakukan dlm penyelidikan,” jelasnya melalui Whatsapp, Sabtu, (23/1/2020).

Hantoni juga mengatakan, dalam memadamkan kobaran api pihaknya menggunakan 2 unit mesin floating pump dan 1 unit mesin portable.

“Dalam upaya pemadaman dibantu mobilisasi oleh pompong milik penambang sekitar, serta dari Pol Air Polres Tg.pinang, dan Kapal takbot milik pak Bandi dan penambang air bersih dilaut dr kapal sekitar”. Ucapnya.

Proses pemadaman dan pendinginan yang berlangsung sekitar 2 jam itu menghanguskan 3 kapal, salah satu kapal diketahui bernomor lambung Bv 9989 Ts.

(Mis)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here