T.S Arif Fadillah, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Pemerintah pusat direncanakan akan membuka kembali pintu masuk wisatawan asing asal Singapura ke Provinsi Kepulauan Riau.

Hal itu disampaikan oleh, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, T.S Arif Fadillah usai mengantar Menparekraf Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno pulang ke Jakarta melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah, Sabtu (23/1).

Menurut Arif, dibukanya 7 pintu masuk Kepri itu akan disejalankan dengan pembukaan travel bubble antara Indonesia dan Singapura yang akan dilaksanakan di Kota Batam dan Kabupaten Bintan.

“Bapak Menteri tetap mengharapkan tahun ini dapat dilaksanakan,” katanya.

Arif menuturkan, seluruh pelaku usaha pariwisata di Batam dan Bintan sudah menyiapkan alat Swab PCR untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

“Ada 7 titik masuk, kita harap di 7 titik itu teman-teman bisa menyiapkan mesin PCR nya,” tuturnya.

Ia juga membeberkan, dengan program travel bubble, Pemprov Kepri bersama Kemenparekraf akan mendorong event-event internasional yang berkaitan dengan olahraga dan UMKM.

“Mendorong juga kegiatan wisata yang berkaitan dengan olahraga dan UMKM,” bebernya.

Ia berharap, dengan dibukanya pintu masuk wisatawan asing itu akan membuat pariwisata Kepri kembali menggeliat dan meningkatkan perekonomian masyarakat akibat pandemi COVID-19.

“Ini untuk membantu masyarakat di tengah pandemi supaya mereka tetap memiliki mata pencaharian,” harapnya.

(Nuel)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here