BINTAN, SIJORITODAY.com – – Polres Bintan sedikitnya menemukan 13 unit handphone serta 1 set lengkap alat hisap sabu dan 9 bong untuk menghisap sabu ditemukan petugas saat penggeledahan di kamar tahanan di Lapas baik di Lapas Umum maupun Lapas Narkotika Tanjungpinang di Tirta Madu Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (6/4).

Selain itu, berbagai benda yang harusnya tidak ada didalam lapas turut ditemukan salah satunya seperti pisau dan gunting.

Polisi dibantu petugas Lapas melakukan penggeledahan kamar tahanan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun 2021.

Di lokasi penggeledahan, Kalapas Umum Kelas IIA Tanjungpinang Wahyu Hidayat mengatakan, penggeledahan dilakukan secara serentak di dua lapas, total napi di Lapas Umum sebanyak 381 orang dan di Lapas Narkotika sebanyak 888 orang.

Ia menyebut, sasaran penggeledahan memang menyasar ke narkoba dan benda terlarang lainnya.

Kasat Narkoba Polres Bintan AKP Rangga Primazada menyampaikan, barang bukti yang diamankan dari kedua lapas tersebut kini berada di pihak lapas.

Polisi berencana temuan mencurigakan tersebut akan ditindak lanjuti lebih lanjut.

“Ya kita berharap, warga binaan khususnya yang di narkoba agar tidak mengulangi perbuatannya baik saat didalam lapas maupun setelah lepas nanti,” ujarnya.

(BTN)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here