LINGGA, SIJORITODAY.com – – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lingga melaksanakan lomba Teknologi Tepat Guna(TTG) tahun 2021 untuk tingkat SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Lingga pada Senin (15/04/2021).

Namun pelaksanaan TTG kali ini, diadakan secara daring melalui aplikasi Zoom meeting di karenakan COVID-19.

Bupati Lingga Muhammad Nizar, Ketua TP – PPK Kabupaten Lingga Maratusholiha,  Kepala DPMD Kabupaten Lingga Dedy Suhendra,  serta para panitia dan peserta TTG ikut dalam perlombaan secara daring ini.

Kepala DPMD Lingga, Dedy Suhendra mengatakan, lomba TTG yang telah menjadi agenda rutin tahunan ini kembali dilaksanakan dengan tujuan menjaring tumbuh kembali ide teknologi tepat guna serta untuk memacu hasil dari TTG yang nantinya bisa dimanfaatkan bagi meningkatkan ekonomi masyarakat.

Dedy berharap dengan dilaksanakannya lomba tersebut, nanti akan memunculkan inovasi – inovasi baru yang akan bermanfaat bagi Kabupaten Lingga dan juga nanti bisa mengantarkan Lingga kembali juara di tingkat Provinsi Kepri dan tingkat Nasional. 

Nizar menyambut baik atas terselenggaranya lomba tersebut, Ia menyebutkan bahwa TTG ini ajang munculnya inovasi baru bagi daerah yang diharapkan bisa menjawab pertanyaan dari masyarakat, tidak merusak lingkungan serta bisa dilakukan dengan mudah.

(Mayda)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here