Ilustrasi

Asus merupakan salah satu brand populer untuk laptop yang beredar di Indonesia. Selain laptop, kamu pun bisa temukan produk lain dari brand yang satu ini. Ada notebook Asus yang punya spesifikasi yang tidak kalah bagus dari produk laptopnya. Jika kamu tertarik ingin membeli notebook dari Asus, berikut dibawah ini rekomendasi 4 modelnya yang bisa kamu pilih, diantaranya yaitu :

  1. VivoBook

Model notebook dari Asus yang satu ini sangat cocok digunakan oleh kamu pengguna komputasi ringan dalam kegiatan sehari – hari. Jadi, notebook model ini adalah pilihan terbaik jika kamu hanya menggunakan notebook untuk browsing dan mengetik saja. Model ini pun sangat mudah dibawa kemana saja karena ukurannya yang memang kecil hanya 15,6 inci saja dengan tips flip yang bisa digunakan layaknya tablet. Karena didesain khusus untuk penggunaan sehari – hari, produk ini adalah pilihan terbaik untuk komputasi ringan.

  • TransBook

Kamu bisa pilih model TransBook ini jika sedang mencari notebook yang juga bisa berfungsi sebagai tablet. Memang harga notebook model ini terbilang cukup mahal jika dibandingkan model lainnya. Namun, perangkat model ini punya performa tinggi karena sudah menggunakan prosesor core i7.

Jika kamu ingin melepas keyboard dan menjadikannya sebagai tablet, maka kamu bisa mengoperasikannya dengan menggunakan sentuhan tangan pada layarnya. Bahkan beberapa jenis dari seri ini juga telah dilengkapi dengan touch pen. Fitur tersebut tentu akan mempermudah kamu dalam menggunakannya, entah itu ketika menulis atau menggambar ilustrasi.

  • Seri ZenBook

Seri Zenbook ini punya performa yang tinggi juga dan cocok digunakan untuk mengedit gambar atau video. Jadi, notebook Asus seri Zenbook ini adalah pilihan tepat jika kamu sedang mencari notebook yang khusus digunakan untuk kegiatan tersebut.

Untuk prosesor, telah dibekali dengan prosesor Intel seri Core i. Selain itu, perangkat ini juga telah memiliki resolusi tampilan yang tinggi dan hal tersebutlah yang membuatnya cukup terkenal didunia.

Kemampuannya mengedit gambar dan juga video menjadikan seri ZenBook ini sangat menarik dan sulit ditiru oleh notebook yang memang hanya diperuntukkan untuk keperluan kerja saja.

  • Seri FX, TUF, Dan ROG

Dari brand Asus juga kamu bisa temukan seri FX, TUF, dan ROG. Ketiga seri tersebut sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari notebook untuk keperluan bermain game. Secara garis besar, ketiga seri notebook tersebut ditujukan khusus untuk kegiatan komputasi yang satu ini. Terdapat banyak pilihan spesifikasi dari ketiga seri yang bisa dipilih.

Contohnya, kamu bisa memilih notebook dengan spesifikasi tinggi atau rendah tergantung pada game yang ingin dimainkan atau apakah notebook tersebut sering dibawa berpergian atau tidak. Jika ingin memainkan game tipe ringan, kamu bisa memilih tipe FX yang memang dirancang khusus untuk kelas game ringan.

Sementara jika kamu sering membawa notebook saat berpergian, pilih tipe TUF yang memang lebih tangguh. Untuk jenis game yang bisa dimainkan yaitu tipe menengah. Dan jika ingin bermain game kelas tinggi, kamu bisa memainkan notebook ROG.

Itulah rekomendasi 4 model notebook Asus yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Dari tipe – tipe tersebut, sebenarnya masih ada banyak varian lainnya yang bisa kamu pilih. Dari keempat model notebook Asus diatas, mana yang kamu pilih?

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here