Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat menjadi pemimpin upacara peringatan Hari Jadi Tanjungpinang ke-238 di Lapangan Ahmad Yani Pamedan, Kamis (6/1/2022).

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar upacara peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpinang ke-238 di Lapangan Ahmad Yani Pamedan, Kamis (6/1/2022).

Dalam sambutannya, Rahma mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa syukur atas jasa para pahlawan terdahulu.

“Di Hari Jadi ke-238 Kota Tanjungpinang tahun 2022, diharapkan menjadi sebuah kota yang selalu dilandasi dengan makna, semangat, kekuatan kesejarahan, serta nasionalisme dan masyarakat kota yang lebih bersyukur,” katanya, Kamis (6/1/2022).

Dikatakannya, Hari Jadi Kota Tanjungpinang harus menjadi proses pewarisan nilai-nilai, kecintaan, kebanggaan, dan rasa memiliki generasi penerus terhadap sebuah kota dan masa depan.

“Hari bersejarah ini mengingatkan kembali dengan apa yang telah, sedang, dan akan kita sumbangkan dalam mewujudkan visi Tanjungpinang sebagai kota yang maju, berbudaya, dan sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani,” ujarnya

Ia juga mengapresiasi semangat kebersamaan Pemko, TNI, Polri, instansi vertikal, perbankan, tenaga kesehatan dan medis, serta seluruh masyarakat dalam masa pandemi ini.

“Alhamdulillah berdasarkan assesmen Kemenkes Republik Indonesia, Kota Tanjungpinang ditetapkan sebagai wilayah zona hijau,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi vertikal, perbankan, OPD, Camat, Lurah, pelaku UMKM, IKM yang ikut serta memeriahkan Hari Jadi Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan rangkaian acara seperti ini bisa kita laksanakan di tahun yang akan datang.” harapnya.

Usai menggelar upacara, Rahma menyerahkan bantuan bagi 1.000 anak berprestasi bersama PT Pos Indonesia Cabang Tanjungpinang.

(Helen)
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here