Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyakini perekonomian di Kabupaten Bintan akan semakin menggeliat pasca dihantam krisis pandemi Covid-19.

Program bantuan subsidi tanpa bunga untuk pinjaman pelaku UMKM gagasan Apri-Roby ini direalisasikan Roby saat ini. Untuk mewujudkannya, Pemkab Bintan sudah melakukan MoU dengan BPR Bintan, beberapa waktu lalu.

Bahkan untuk mendukung program bantuan subsidi pinjaman tanpa bunga tersebut, Pemkab Bintan mengalokasikan Rp 1,9 milyar melalui APBD Bintan di tahun 2022 ini.

Roby Kurniawan menuturkan bahwa dirinya berharap agar program tersebut dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM dengan semaksimal mungkin. Supaya, program tersebut bisa membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Kita tentu berharap program ini dapat berjalan dengan baik agar pemulihan ekonomi di Bintan juga dapat secepatnya pulih,” harapnya.

Program yang menjadi bagian dari pemulihan ekonomi (economy recovery) merupakan salah satu program prioritas yang didorong Pemkab Bintan.

“Dengan memberikan stimulus bantuan dimana bunga bank akan ditanggung Pemkab Bintan maka pelaku UMKM dapat bergerak dan juga mampu menumbuhkan dan menghidupkan kembali ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19,” katanya. (Btn)

Editor: Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here