Rapat Musrembang tingkat Desa Toapaya yang digelar di Balai Pertemuan Kantor Desa Toapaya, Kamis (20/1). Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Rapat musyawarah rencana pembangunan (musrembang) tingkat Desa Toapaya telah selesai dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Desa Toapaya, Kamis (20/1).

Dalam musrembang tahun 2022 ini, pihak desa mencatat ada 30 usulan dari masyarakat dan lembaga yang ada di Desa Toapaya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Toapaya Zanuar menyebutkan, ada 4 usulan prioritas yang rencananya akan dibawa ketingkat musrembang Kecamatan Toapaya nanti.

Usulan prioritas Desa Toapaya semuanya berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak. Zanuar menyebut ada usulan pembangunan lanjutan baru miring untuk parit di Km 30, ada pula usulan pembangunan saluran drainase.

“Ada saluran drainase dekat Mesjid Nurul Iman Km 31 sepanjang 1 Km yang kita usulkan, karena daerah itu langganan banjir,” ucapnya.

Tak hanya itu, saluran parit dekat Km 31 juga diusulkan untuk dinormalisasi. Sehingga, dengan adanya drainase jalan dan saluran parit yang memadai, daerah yang menjadi langganan banjir teratasi.

“Memang beberapa titik lokasi di desa kami menjadi langganan banjir, makanya kita usulkan parit dan saluran drainase,” ucapnya.

Tak hanya itu, Zanuar menambahkan, pihaknya juga mengusulkan pengadaan mobil ambulance. Tujuannya untuk kepentingan masyarakat yang sakit dan hendak berobat ke rumah sakit maupun puskesmas.

“Ya biar memudahkan, kalau ada warga yang sakit bisa diantar pakai ambulance. Karena daerah kami cukup jauh untuk menjangkau rumah sakit dan puskesmas,” timpalnya.

Ia berharap, usulan prioritas Desa Toapaya yang akan dibahas lebih lanjut ditingkat kecamatan dan kabupaten nantinya bisa direalisasikan Pemkab Bintan. Sebab, semua usulan berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

“Harapan kami tentunya bisa direaliasasikan, karena ini penting untuk penanganan banjir,” tutupnya. (Btn)

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here