Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah mengatakan untuk Pergantian Antar Waktu (PAW), partainya telah ajukan nama pengganti.

“Kita serahkan sesuai ketentuan dan peraturan yang ada, proses sudah ada. Instruksi Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Cabang itu hanya meneruskan intruksi. Kita hanya meneruskan intruksi. Intruksinya adalah disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku,”kata Endang, Kamis (3/2) siang.

Nama pengganti merupakan nomor urut kedua terbanyak setelah Apriyandi pada pemilu.

“Ketentuannya nomor dua terbanyak di pemilu hasil di KPU coba di cek aja. Nomor terbanyak berikutnya, kami tidak mau memain isu politik siapa orangnya bisa di cek sendiri,” paparnya.

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Aswin Nasution saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihak sudah membalas surat yang dikirimkan oleh DPRD.

“KPU sudah membalas surat DPRD, kami terima surat DPRD tanggal 17 Januari 2022, sudah kami balas tanggal 21 Januari 2022. Sesuai dengan suara terbanyak berikutnya sebagaimana hasil pemilu 2019,”ungkap Aswin, Kamis (03/02)

Berdasarkan hasil pemilu di tahun 2019, Hot Asi Silitonga memperoleh suara terbanyak kedua berjumlah 1.168 suara.

“Sesuai hasil pleno 2019 no urut terbanyak itu Apriyandi 1383 suara, kedua itu Hot asi silitonga 1168 suara, kemudian ada Ismulyono 782 suara, Faizal M Kiat 286 suara, Dwi Ayu Lovita Putri 268 suara, Sugito 259 suara, Irvan Deni Noval 163 suara, Yulianti 125 suara, Sulthon 115 suara, Maratua 82 suara Farida susanti 46 suara, Ridha Afni 29 suara,”ungkapnya, Senin (10/01).

Diketahui untuk PAW partai menyurati DPRD, setelah syarat terpenuhi maka KPU akan disurati untuk meminta nama siapa suara terbanyak, dan akan dibalas dengan memberikan nama oleh KPU. (Helen)

Redaktur : Desi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here