Peserta vaksinasi tampak berdesakan di meja pendaftaran BIAN tahun 2022 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (18/5/2022).

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Para orang tua anak usia Balita antusias mengikuti Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (18/5/2022).

Kendati demikian, peserta vaksinasi yang membludak tidak dibarengi dengan manajemen yang baik oleh panitia.

Tampak peserta imunisasi berdesakan di meja pendaftaran akibat tidak adanya sistem antri yang diterapkan. Anak Balita pun menangis akibat kepanasan.

Yanto, salah satu orang tua anak peserta imunisasi mengaku sudah hadir sejak pukul 08:00 WIB. Namun, tak kunjung dipanggil panitia.

“Saya udah hadir dari jam 8, tapi tak kunjung dipanggil. Yang baru datang justru udah dilayani duluan,” kesalnya, Rabu (18/5/2022).

Panitia BIAN tahun 2022, Tika mengatakan, imunisasi yang tidak kondusif akibat miskomunikasi antara kader Posyandu dan masyarakat.

Ia menyebut, sebelum kegiatan, panitia sudah menginformasikan bahwa imunisasi mulai dilaksanakan pukul 10:00 WIB, namun kader Posyandu menyampaikan pukul 8:00 WIB ke masyarakat.

“Ada kesalahan dengan kader posyandu, acaranya jam 10, tapi mereka bilang jam 8. Ada miss komunikasi antara kader Posyandu dan masyarakat,” tambahnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here