Wahyu Wahyudin, Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Riau. F:Sijoritoday.com/ Immanuel Patar Mangaraja Aruan

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Anggota DPRD Kepri Fraksi PKS mengapresiasi Gubernur Ansar Ahmad yang terus menjemput anggaran pusat membangun jalan di Kabupaten Lingga.

Wahyu menuturkan, pembangunan infrastruktur jalan merupakan salah satu upaya menghidupkan perekonomian di daerah.

“Saya mengapresiasi kerja keras pak Gubernur menjemput bola ke pusat untuk membangun jalan di Singkep Barat,” katanya melalui sambungan seluler, Senin (3/7/2023).

Ketua Komisi II DPRD Kepri itu berharap, program jemput bola dari pusat ala Ansar dicontoh para Bupati dan Wali Kota.

Menurutnya, keaktifan kepala daerah menjemput anggaran dari pusat akan mempercepat pemerataan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat Kepri.

“Para Bupati dan Wali Kota harus mencontoh pak Gubernur menjemput anggaran ke pusat. Libatkan seluruh stakeholder termasuk DPRD,” tuturnya.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad saat bersilahturahmi dengan masyarakat di Kantor Desa Sungai Harapan, Kecamatan Singkep Barat, Sabtu (1/7/2023). F:Sijoritoday.com.

Sebelumnya, Gubernur Ansar mengatakan bahwa Kepri mendapat kucuran dana Inpres sebesar Rp76 miliar untuk membangun Jalan Simpang Marok Tua-Desa Marok Tua dan Jalan Marok Kecil-Rangsang.

Selain itu, Pemprov juga mengucurkan APBD Rp2 miliar untuk perbaikan dan pemeliharaan Jalan Jagoh Dabo.

“Untuk daerah memang kita kejar anggarannya dari pusat, karena anggarannya ada asal kita usulkan, maka dari itu kita harus gerak dan rajin ajukan ke pusat,” ujarnya, Sabtu (1/7/2023).

Ansar menerangkan, pembangunan infrastruktur jalan merupakan salah satu upaya pemerintah merangsang pertumbuhan ekonomi di Lingga.

“Hal ini merupakan komitmen Pemprov dalam memberikan dukungan kepada masyarakat di tingkat desa untuk mendorong pembangunan dan kesejahteraan di daerah,” pungkasnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here