Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto

BATAM,SIJORITODAY.com – Tahun ajaran baru sudah di mulai pada Senin (10/07/2023) dan menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2023/2024.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Nuryanto meminta kepada seluruh satuan pendidikan untuk bisa melaksanakan MPLS dengan kegiatan yang menarik serta melakukan pengawasan secara maksimal.

“Saya sangat berharap MPLS yang dimulai hari ini, bisa dijalankan dengan kreatif, edukatif serta tidak sampai membebani orangtua. Termasuk pengawasan untuk menghindari adanya aksi perundungan terhadap siswa baru,” ucapnya saat berikan sambutan pada Upacara MPLS, Senin (10/07/2023).

Sama sama kita ketahui , MPLS merupakan sebuah sarana untuk mengenalkan siswa baru dengan lingkungan serta warga sekolah. Sekaligus sebagai ajang untuk menggali potensi diri siswa dan membantu menumbuhkan semangat cara belajar serta menanamkan kepribadian yang baik.

Untuk itu, tambah pria yang akrab disapa Cak Nur ini jika ditemukan atau adanya laporan hal-hal yang dianggap melanggar dari ketentuan DPRD Batam siap untuk memberikan teguran tertulis maupun melakukan penghentian MPLS di sekolah yang dimaksud.

“DPRD Batam bersama Pemerintah Kota Batam tentunya akan melakukan koordinasi serta pengawasan untuk menghindari ha-hal yang tidak diinginkan terjadi. Terlebih lagi jika sampai ada tindakan kekerasan atau perundungan terhadap siswa baru. Hal ini jangan sampai terjadi dengan alasan apapun, tidak dibenarkan,” tegasnya.

Cak Nur pun berharap, selama masa pengenalan lingkungan sekolah, siswa baru harus merasa aman dan nyaman ketika berada di sekolah yang dipilihnya.

“Sekolah pilihannya jangan sampai menjadi tempat yang menakutkan dan membuat trauma yang berdampak pada psikologis,” ujarnya. (*/red)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here