Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra menyerahkan cenderamata dari jajaran Polsek Gunung Kijang kepada AKP Sugiono di acara kenal pamit di Mako Polsek Gunung Kijang, Senin (10/7). Foto oleh Sijoritoday.com/oxy

BINTAN,SIJORITODAY.com – AKP Satri Putra, Kapolsek Gunung Kijang yang baru akan mengedepankan upaya-upaya pencegahan dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) diwilayah Kecamatan Gunung Kijang dan Toapaya.

Upaya ini menjadi prioritas dirinya sejak memangku jabatan sebagai Kapolsek Gunung Kijang menggantikan AKP Sugiono. “Upaya pencegahan tentu menjadi yang utama untuk kita lakukan dalam penanggulangan karhutla kedepan,” katanya usai acara kenal pamit Kapolsek Gunung Kijang di Mako Polsek Gunung Kijang, Senin (10/7) siang.

Melalui jajarannya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Satri mengatakan, edukasi terkait bahaya karhutla dan ancaman pidana bagi pelaku karhutla akan diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan begitu, masyarakat bisa tahu kita berikan himbauan-himbauan bahayanya karhutla,” terangnya.

Melalui program Jum’at Curhat Polri, upaya tersebut akan dilakukan secara masif. Mengingat wilayah hukum Polsek Gunung Kijang cukup rawan dengan peristiwa karhutla.

Selain karhutla, program yang sudah berjalan selama kepemimpinan AKP Sugiono, dirinya akan melanjutkan dan meningkatkan. Hal ini dilakukan agar kedekatan Polri dengan masyarakat semakin tidak berjarak.

“Termasuk masalah keselamatan dan keamanan, karena daerah kita ini wisata. Jadi pencegahan-pencegahan akan kita lakukan secara masif,” ungkap AKP Satri.

Dalam acara kenal pamit Kapolsek Gunung Kijang, AKP Satri mewakili jajaran Polsek Gunung Kijang menyerahkan cenderamata kepada mantan Kapolsek Gunung Kijang AKP Sugiono yang kini menjabat sebagai Kasi Propam Polres Bintan diikuti para perwakilan camat, lurah, kepala desa serta tokoh masyarakat. (oxy)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here