Yandi Adrian, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Tanjungpinang. F:Sijoritoday.com/ Immanuel Patar Mangaraja Aruan

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Partai Kebangkitan Bangsa Kota Tanjungpinang menolak rencana kenaikan tarif pas masuk Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Ketua DPC PKB Tanjungpinang, Yandi Adrian mengatakan, rencana kenaikan tarif pas itu sudah mendapatkan penolakan dari masyarakat.

Menurutnya, kenaikan tarif 50 persen, dari Rp10 ribu menjadi Rp15 ribu akan memberatkan perekonomian masyarakat yang mulai beranjak pulih pasca pandemi Covid-19.

Apalagi, sebagian besar penumpang yang hilir mudik dari Pelabuhan Sri Bintan Pura merupakan warga yang bekerja di Batam dan daerah lainnya.

“Kita sudah berkoordinasi dengan PPP karena kita satu fraksi di DPRD, kami tetap solid dan tegas menolak kenaikan tarif,” katanya melalui saluran seluler, Kamis (20/7/2023) siang.

Yandi pun telah meminta telah meminta Ketua Fraksi PKB-PPP, Momon Faulanda Adinata untuk mengawal penolakan kenaikan tarif pas tersebut.

“Kita berkoordinasi dengan Ketua Fraksi untuk mengawal penolakan kenaikan tarif pas itu,” ujarnya.

Yandi menambahkan, pihaknya juga akan memanggil Vicky Bakhtiar ke DPC PKB Tanjungpinang untuk diminta keterangan.

Sebagaimana diketahui, Vicky Bakhtiar termasuk dalam enam Anggota Komisi III DPRD Tanjungpinang yang menandatangani berita acara kenaikan tarif pas masuk Pelabuhan Sri Bintan Pura.

“Kita akan memanggil Vicky Bakhtiar untuk menanyakan alasan ditandatanganinya berita acara itu,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Pembangunan Kebangsaan, Momon Faulanda Adinata menegaskan akan terus mengawal penolakan kenaikan tarif pas.

Menurut politisi PPP itu, dengan tarif saat ini, Pelindo Tanjungpinang sudah memiliki keuntungan yang cukup besar.

“Intinya dari Fraksi menolak keras, Pelindo itu sudah untung saat ini,” ujarnya.

Selain itu, kenaikan tarif pas masuk pelabuhan akan memberatkan perekonomian masyarakat yang baru beranjak pulih pasca pandemi Covid-19.

“Ekonomi masyarakat baru akan tumbuh, saya kira kenaikan itu akan memberatkan masyarakat,” tambahnya.

Penulis: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here