Ketua DPD II Partai Golkar Bintan, Fiven Sumanti saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media di depan ruang rapat Kantor DPRD Bintan, Rabu (6/9) kemarin. Foto oleh Sijoritoday.com/oxy

BINTAN,SIJORITODAY.com- – Ketua DPD II Partai Golkar Bintan, Fiven Sumanti mengklaim jika banyak kader Partai Golkar yang siap mengganti bilamana KPU Bintan memutuskan dua bakal calon legislatif (bacaleg) yang dipersoalkan mengenai status pekerjaannya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Keduanya yakni Cokki Wijaya Saputra bacaleg dapil 3 Bintan yang setelah ditetapkan ke dalam daftar calon sementara (DCS) masih berstatus sebagai pegawai BUP Kepri. Selain itu Elyza Riany yang berstatus sebagai tenaga honorer DPRD Kepri.

“Kalau misalnya KPU ternyata memutuskan keduanya TMS, maka kita banyak kader yang sudah siap untuk mengisi kekosongan itu,” ungkap Fiven, Rabu (6/9) kemarin.

Pihaknya masih menunggu hasil keputusan KPU terkait status kedua bacalegnya tersebut. Fiven menyampaikan, instruksi KPU untuk membuat klarifikasi pada sistem informasi pencalonan (Silon) sudah dilakukan.

“Kita sudah buat klarifikasi pada Silon KPU, tinggal nunggu keputusan dari KPU apakahnya MS (memenuhi syarat) atau TMS. Yang jelas segala sesuatunya sudah kami siapkan,” timpalnya.

Partai Golkar sendiri sambung Fiven, sedari awal mengikuti mekanisme pencalonan sesuai aturan KPU. Pada saat itu, status pekerjaan yang dicantumkan sesuai dengan identitas calon yang tertera pada E-KTP.

“Kita mengikuti sistem pencalonan yang diatur, pekerjaan beliau (Cokki) dibuat wiraswasta sesuai dengan KTP,” terangnya.

Fiven mengklaim surat pemberhentian Cokki Wijaya Saputra dari pegawai BUP Kepri sudah ditangannya.

Sementara itu, Ketua KPU Bintan Harris Daulay menjelaskan, pihaknya akan menggelar rapat pleno internal untuk memutuskan hasil pencermatan DCS menjelang penetapan DCT.

“Kita akan bahas Senin (11/9) mendatang,” kata Harris. (oxy)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here