Kepala BP Kawasan Bintan, Farid Irfan Siddik. Foto Sijoritoday.com/oxy

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Bintan menggulirkan pembangunan disejumlah kawasan FTZ Bintan untuk mendukung dunia investasi di Bumi Segantang Lada.

Kepala BP Kawasan Bintan, Farid Irfan Siddik menyampaikan, beberapa proyek strategis dikerjakan tahun ini. Negara kata dia, mengalokasikan Rp75.221.870.600 untuk beberapa proyek infrastruktur.

“Termasuk PJUTS kita bangun dari jembatan Kangboi sampai ke rumah sakit Busung,” ungkap Farid, Sabtu (16/9).

Untuk PJUTS (Penerangan jalan Umum Tenaga Surya) sendiri, Farid merinci ada beberapa kegiatan dengan nilai anggaran yang berbeda-beda. “Totalnya untuk PJUTS sendiri sejumlah Rp14 miliar lebih,” sebutnya.

Farid beralasan PJUTS merupakan urgensi saat ini, apalagi jalan Lintas Barat merupakan aksebilitas perekonomian yang sangat penting. “Karena kerawanan kecelakaan lalu lintas terjadi karena minimnya penerangan jalan,” katanya.

Selain PJUTS, beberapa program pembangunan jalan dikawasan FTZ Bintan juga dilakukan untuk menunjang investasi masuk ke Bintann. Farid mengatakan, dengan alokasi anggaran yang tersedia, BP Kawasan Bintan berharap, investasi kedepannya akan semakin berkembang. (oxy)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here