BATAM,SIJORI TODAY.com — Kapal dengan muatan sebanyak 12 ton kayu ditangkap jajaran Polres Lingga, Senin (12/01/2015). Kayu yang berasal dari penebangan liar di kawasan Kabupaten Lingga rencananya akan dibawa menuju Batam.

Kapal yang dinahkodai insisal S  beserta seorang anak buah kapal inisial A , ditangkap  pada pukul 16:52 wib disekitar pulau Burung.

“Hingga saat ini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap ke dua pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka,” ungkap Iptu Yuhendri Kapolsek Senayang, Selasa (12/01/2016)

Pada polisi kedua tersangka mengaku kayu yang mereka bawa berasal dari Desa Centeng, Daik Lingga. Kapal maupun muatan kapal tidak dilengkapi dengan dokumen resmi.

Pihaknya masih terus melakuka penyelidikan dan penyidikan terhadap pemilik serta pihak  yang  akan menerim kayu illegal dari penebangan liar sesampainya di Batam.

“Belum tau kepada siapa dan siapa pemesan kayu tersebut di Batam” juar Iptu Yuhendri

Kedua tersangka dikenakan Undang Undang Nomor 18 tahun 2013 dengan ancaman maksimal 5 tahun panjara dan denda paling sedikit 500 juta rupiah.

Kini Kedua tersangka kini ditahan di sel tahan Mapolsek Senayang untuk proses selanjutnya. Sedangkan Kapal dan seluruh  kayu disita polisi sebagai barang  bukti. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here