Inisial MZ (35th) Warga Batam Kota Tertangkap Tangan Bawa 8 Kg Ganja Di Pelabuhan Beton Sekupang, Batam, Rabu (17/2) Foto : red

BATAM , SIJORI TODAY, com — Seorang kurir berinisial MZ(35Th) memanfaatkan jalur laut mengunakan kapal KM Kelud dari pelabuhan Belawan, Sumatera Utara membawa sebanyak 8 kilo narkotika jenis ganja. Polisi masih memburu bandar inisial MD.

Namun, naas setiba dipelabuhan Beton Sekupang, Batam, tepatnya diruang kedatangan. MZ tertangkap tangan aparat kepolisian Ditnarkoba Polda Kepri yang sedang melakukan razia rutin.

Penangkapan terhadap pelaku oleh petugas kepolisian merupakan pengembangan penyelidikan dan penyidikan atas pengerebekan kampung narkoba, Kelurahan Mukakuning, kecamatan Sei Beduk pada  sehari sebelumnya.

“Kedatangan pelaku sudah kita ketahui melalui pengembangan pengerebekan kampung narkoba kemarin, maka begitu tiba diruang kedatangan langsung ditangkap,” Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budi Gusdian di KKP Sekupang. Rabu(17/02).

Kata Dia, pelaku merupakan kurir yang disuruh bandar berinisial MD menjemput barang narkoba jenis ganja ke medan untuk di bawa ke Batam mengunakan kapal KM Kelud milik Pelni.

Namun, lanjut dia, bandar berhasil kabur dan saat ini sedang dilakukan pengejaran oleh anggota.  Sedangkan MZ saat ini sudah ditahan dengan barang bukti 8 kilo ganja dan uang Rp 40.00,-, ” Ujarnya.

Pendiistribusian narkotika jenis  ganja mengunakan transportasi laut dari pelabuhan Belawan Medan tujuan Batam sudah sering terjadi. Pihak kepolisianpun sudah sering melakukan operasi, namun selalu saja ada yang berhasil lolos dari pantauan penegak hukum.

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here