LINGGA, SIJORITODAY.com – –Hadirnya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi VI, Drs Nyat Kadir, ke Kabupaten Lingga dalam acara reses anggota DPR RI masa sidang V Tahun 2016, langsung di temani Bupati Lingga Alias Wello.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Lingga yang akrab disapa Awe menyampaikan keluhan – keluhan yang terjadi di Kabupaten Lingga saat ini.

“Di tengah semangat kami membangun Kabupaten Lingga, Bunda Tanah Melayu, kami mengalami permasalahan – permasalahan serta keterbatasan. Potensi yang dimiliki itu besar. Namun, keterbatasan yang membuat itu kurang maksimal,” ungkapnya dalam kegiatan reses di aula Kantor Bupati Lingga, Senin (08/08).

Menurutnya, Permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Lingga, merupakan persoalan klasik. Namun, yang sekarang ni menjadi sorotan, yakni masalah Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD).

“APBD kita kecil, sekarang kami sudah masuk untuk pembahasan APBD Perubahan,” tambahnya.

Selain itu, yang juga menjadi aspirasi orang nomor satu di Kabupaten Lingga tersebut kepada anggota DPR RI tersebut yakni bidang Perdagangan, Perindustrian, Listrik, Air bersih serta pengesahan Perda Investasi bagi para investor.

“Kendala yang serius kedepan itu, sektor pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan, kita tidak memiliki pelabuhan bongkar muat. Sehingga apabila itu sudah ada, tentunya dalam kita mengekspore ke luar daerah, itu mudah,” keluhnya.

Acara Reses Anggota DPR RI masa sidang V tahun 2016 dihadiri Bupati Lingga, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, sejumlah kepala SKPD, Camat, Lurah, Kades, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Penulis : Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here