TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Sebanyak 34 Warga Negara Indonesia (WNI).Korban selamat atas insiden tenggelamnya Kapal dari Johor Bahru menuju Batam, Sabtu (23/07) lalu, tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Senin (08/08) sore.

Ke 34 WNI diantaranya Laki-laki 26 orang dan Perempuan sebanyak 8 orang tiba di Pelabuhan SBP Tanjungpinang pada pukul 15.00 WIB, dengan Kapal Ferry tujuan Johor baru (Malaysia) menuju Tanjungpinang di Pelabuhan Sri Bintan Pura, didampingi langsung oleh Satgas Perlindungan KJRI Johor Baru.

Setibanya di Tanjungpinang, 34 WNI tersebut akan dititipkan ke Rumah Perlindungan Trauma Center (RPTC) Tanjungpinang di Jalan Senggarang Kilometer 13, untuk selanjutnya akan dipulangkan ke daerah masing-masing.

Salah satu Korban selamat asal Belu Nusa Tenggara Timur (NTT) Muses Dokasta menceritakan peristiwa tenggelamnya kapal naas itu. Kepada Sijoritoday.com, Menurutnya peristiwa tersebut begitu cepat, dan kapal baru berjalan sekitar 500 Meter dari tepi pantai.

“Saya berangkat bersama istri. Ketika kejadian, saya tidak dapat berjumpa dengan istri saya, (Yolanda).Karna kejadiannya begitu cepat,”Ujar Muses tanpa bisa menyembunyikan rasa dukanya.

Muses juga mengharapkan  agar secepatnya dipulangkan kekampungnya agar bisa berjumpa orang tua, dan saudara-saudaranya disana.

Selain Muses, Muhawan Asal Kecamatan. Kangean, Kabupaten Sumenap juga mengharapkan hal yang sama ,agar segera berjumpa dengan keluarga.”Tak ada kata-kata, yang bisa kami sampaikan, melainkan ingin berjumpa keluarga, Karna saya semenjak kejadian itu, belum ada kontak dengan keluarga,”ujar Muhawan.

Dalam kesempatan itu, Wino sumarno Satgas KJRI mengatakan, ada 34 WNI yang menjadi korban kapal tenggelam, akan dititipkan ke RPTC untuk segera dipulangkan ke kampung halaman nya masing-masing, ” yang menjadi korban kapal tenggelam sebanyak 34 WNI ini secepatnya akan di pulang kan ke kampung nya masing-masing,” tegasnya.

Penulis : Eb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here