Wisata Pantai Tegar Putri saat air laut surut. Foto : putra

BATAM, SIJORITODAY.com– – Mengisi waktu libur anda tak afdhol rasanya jika tidak mengunjungi wisata pantai yang berada di Kota Batam. Salah satu lokasi favorit warga maupun wisatawan untuk berlibur yakni Pantai Tegar Putri. Pantai yang mulai ramai dikunjunggi pada awal tahun 2017 tersebut menawarkan wisata Pantai yang meneduhkan dengan pasir putihnya.

Lokasinya pantai Tegar Putri berada di Jembatan 6 Barelang tepatnya di Pulau Galang Baru. Lokasi wisata pantai yang baru dibuka beberapa bulan terakhir masih asri adengan hamparan pasir putih. Untuk menjangkau pantai Tegar Putri anda harus menempuh kurang lebih 27 KM dari Simpang Barelang Tembesi atau 1,5 jam perjalanan dengan menggunakan mobil.

Setibanya di pantai Tegar Putri, hamparan pantai yang masih asri menyambut kedatangan anda untuk melepas penatnya hidup di Kota Metropolitan yang berbatasan dengan Singapura. Untuk menikmati keteduhan di pantai anda cukup meronggoh kantong sebesar Rp.10.000/orang.

Debby Chyntia, warga batam yang pertama kali mengunjungi Pantai Tegar Putri mengungkapkan kekagumannya akan keindahan pantai yang dikunjunggi bersama dengan enam sahabat lainnya. Mereka memilih Pantai Tegar Putri untuk mengisi waktu libur.

“Saya lihat di Instagram teman-temannya sering memposting foto di pantai ini. Saya dan sahabat-sahabat pun penasaran dan memutuskan untuk mendatangi pantai ini. Hasilnya ‘Not Bad’ lah,” kata wanita cantik berambut pirang tersebut.

Selain menikmati pantai yang meneduhkan dengan hamparan pasir putihnya. Para pengunjung juga terhibur dengan tingkah laku anak-anak warga sekitar pantai yang dengan riang bermain sambil mencari bintang laut.

“Sepulang sekolah, kami bantu bapak ibu kami berjualan di pantai ini. Sembari itu saya dan kawan pun hobby mencari bintang laut saat air laut sedang surut,” ungkap Sahrul, Minggu (26/02).

Dibukanya kawasan Pantai Tegar Putri menambah daftar lokasi wisata pantai di Kota Batam. Pantai Pegar Putri membantu program pemerintah darah dalam menggalakan pendapatan daerah di sektor usaha wisata. Namun sayangnya sejumlah lokasi wisata di Batam masih terkendala dengan fasilitas jalan yang masih belum beraspal.

Penulis : Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here