TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Dua pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) berhasil di ciduk jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Bestari, Sabtu (11/3) petang.

Dua pelaku tersebut Riyan Riyantono (20) warga Kampung Harapan Dompak Lama, Gang Batu Naga. Kemudian Rinaldi (19) warga Sei Jang, di ringkus Polisi di Jalan Bunguran, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari.

Dari keterangan Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Jumhur melalui Kanit Reskrim, Ipda Raja Vindo, kedua pelaku telah bermain di tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pertama pelaku melakukan aksi pencurian motor di Perumnas Sei Jang, Jalan Lingga, Kelurahan Sei Jang. Kedua, pelaku melakukan pencurian di Kilometer 8 disebuah warung, tepatnya didepan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepulauan Riau (Kepri) di Sungai Carang.

“Awalnya, kita mendapat laporan dari masyarakat bahwa motor di parkir depan rumahnya hilang, kemudian kami lakukan penyelidikan dan tertangkaplah kedua pelaku di Jalan Bunguran. Dari pengakuan pelaku sudah melakukan pencurian di tiga TKP,’” kata Raja Vindho kepada Sijoritoday.com.

Dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Vega ZR dengan nomor polisi BP 4027 FI serta senjata tajam yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya.

“Barang Bukti kita dapatkan ditempat berbeda yakni di Jalan Kuantan, gang putri ledang,” ungkapnya.

Kini, kedua pelaku pencurian digiring ke Mapolsek Bukit Bestari untuk ditindak lanjuti. Akibat perbuatannya, kedua pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here