BINTAN, SIJORITODAY.Com – –¬†Bupati Bintan Apri Sujadi menegaskan kedisiplinan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) itu bukan hanya dari Finger Print semata. Melainkan, seorang ASN juga harus memiliki Inovasi dan Kreatifitas.

“Harus mengikuti program dari pimpinan. Bukan hanya sekedar datang kekantor, lalu absensi kehadirannya, setelah itu pulang dan tidak hanya sekedar ikut-ikutan, karna ASN harus berinovasi, dan menjadi kewajiban,” tegas Apri Sujadi usai kegiatan Bakti Sosial Ikatan Keluarga Kijang Perantau (IKKP) Batam, Sabtu (15/04).

Terkait standarisasi kinerja Honorer/Pegawai, Apri mengatakan akan ada SOP dari kepala bagian (Kabag).

“Jadi kepala bagiannya harus melaporkan terus perkembangan kinerjanya,” terangnya.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia Asman Abnur menyampaikan penjelasan kepada ASN agar bekerja sebagai penyelenggara Negara yang baik dan profesional. Karena, Jabatan yang diemban adalah sesuatu yang harus dibuat kepada bangsa dan Negara.

“ASN yang kerjanya tidak serius dan tidak betul, dosanya lebih besar. Sebagai Penyelenggara Negara, harus siap kapan pun dalam melayani masyarakat,” imbuhnya. (Akok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here