Ketua Korcab Kordinator Cabang IV DJAB Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny.Irmelda Z Eko didampingi Ibu wakil ketua Ny.Dwika beserta seluruh anggota melaksanakan panen perdana cabai dan tomat di kebun Jalasenastri, Rabu (24/5). Foto : Dispen Lantamal IV

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– – Ketua Korcab Kordinator Cabang IV DJAB Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny.Irmelda Z Eko didampingi Ibu wakil ketua Ny.Dwika beserta seluruh anggota melaksanakan panen perdana cabai dan tomat di kebun Jalasenastri, Rabu (24/5).

Kebun yang diberi nama Laman Olive terletak di belakang Mako Lantamal IV Tanjungpinang merupakan hasil inovasi pemanfaatan lahan tidur. Setelah dikelolah secara professional tangan-tangan terampil, ternyata dapat menghasilkan tanaman yang dibutuhkan kaum ibu dalam memenuhi kebutuhan pangan sayur-sayuran.

Gerakan tanam cabai dan tomat merupakan  tindak lanjut instruksi dari Ketua PP Pusat Jalasenastri untuk memanfaatkan lahan-lahan tidur yang ada dikomplek perumahan menjadi produktif. Terbukti tanaman cabai, tomat serta beragam sayur-sayuran tumbuh subur dan menghasilkan buah yang lebat.

Menurut Ketua Korcab IV DJAB Ny.Irmelda Z Eko, kebun yang dikelola ibu-ibu Jalasenastri ini adalah untuk membantu dan mendukung program ketahanan pangan yang digalakkan oleh pemerintah dengan pemanfaatan lahan tidur menjadi produktif  dan dapat memenuhi akan kebutuhan pangan keluarga prajurit.

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here