TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Anggota DPRD Tanjungpinang Dapil Tanjungpinang Timur, M. Syahrial dan Petrus M Sitohang kembali melakukan reses yang ke-3, ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) se- Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kamis (15/06/2017).

Adapun SMP yang dimaksud, yakni SMP 2, SMP 12, SMP 7 dan SMP 16. Hal ini bertujuan untuk menjaring aspirasi dan masukan dari Kepala Sekolah dan Guru-Guru SMP se- Kec Tanjungpinang Timur.

“Apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan penerimaan siswa baru, dan dari data yang ada, Kecamatan Tanjungpinang Timur masih kekurangan 480 bangku SMP dari jumlah lulusan SD se- Kecamatan Tanjungpinang Timur,” ungkap M. Syahrial.

Untuk itu, semua SMP tersebut sangat memerlukan tambahan ruang kelas baru kecuali SMP 7.

“Karena memang sudah tidak memungkinkan. Selain tambahan RKB, masing-masing sekolah mengusulkan beberapa sarana dan prasarana yang diperlukan untuk menunjang kegiatan belajar siswa, selain itu, status lahan sekolah yg belum tersertifikat seperti lahan SMP 12, sehingga menjadi kendala untuk meminta bantuan dari APBN,” tungkasnya.

Kemudian M. Syahrial dan Petrus Sitohang mencatat dan menampung masukan dan aspirasi yang disampaikan para Guru dan Kepala Sekolah.

“Kami berjanji akan menjadikan pokok-pokok pikiran DPRD sebagai salah satu acuan dalam penyusunan APBD 2018,” kata Syahrial mengakhiri. (Akok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here