Disparpora Lingga Serahkan Bendera Latihan Capaska Lingga Tahun 2017. Foto : jk

LINGGA, SIJORITODAY.com – – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga mengelar Pembukaan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Kabupaten Lingga Tahun 2017 di ruang pertemuan hotel Lingga Pesona, Daik Lingga. Acara tersebut, merupakan awal penerimaaa  Capaska Kabupaten Lingga angkatan 2017 yang akan melalui tahap latihan sebelum mengembankan tugas pengibaran sang saka merah putih pada 17 Agustus mendatang.

Sekretaris Diparpora Lingga, Muhammad Bajari pada pembukaan tersebut sangat berharap setiap Capaska yang akan menjalankan tugas negara agar tetap  menjaga kesehatan. Dikarenakan jadwal kegiatan latihan yang sangat memakan banyak stamina.

“Jadi itu latihannya kan setiap hari. Hanya hitungan jam saja istirahatnya. Jadi saya tekankan jaga kesehatan,” ujar dia.

Selain itu, dia juga berharap pada tim kepanitiaan dibawah kepengawasan Kasi Pemuda untuk dapat terus memantau perkembangan latihan Capaska. Terlebih kepada tim keamanan dan kesehatan agar dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Yang kedua saya berharap pada keamanan dapat bekerja sesuai yang ditunjuk. Agar nanti dapat menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” papar dia.

Dia berharap tahun ini, sebanyak Capaska Kabupaten Lingga tahun 2017 yang akan dilatih di lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah III, hasilnya lebih baik dan meningkatkan dari tahun dulu. Setiap Capaska dapat memanfaatkan masa latihan semaksimal mungkin guna menghindari tingkat kesalahan pada hari pengibaran bendera nanti.

Terkahir dia mengucapkan selamat kepada 32 Capaska Kabupaten Lingga tahun 2017 ini yang telah berpeluang dan berkesempatan menjalankan tugas yang diamanatkan negara pada momen hari Kemerdekaan Indonesia ke 72.

“Semoga lebih baik. Lebih kompak dan selamat untuk paskibrakan Lingga tahun ini,” ujar dia.

Pantauan lapangan proses pembukaan dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolik dan penyerahan bendera latihan oleh Muhammad Bajari kepada pelatih paskibraka. Sebanyak 32 Capaska Lingga tahun 2017 ini akan di latih oleh pihak Kepolisian dan TNI AD selama lebih kurang 15 hari sebelum upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dikumandangkan di Kabupaten Lingga.

Hadir dalam pembukaan, Sekretaris Diparpora Lingga, Kabid Pora, Kasi Pemuda, Kepolisian Sektor Daik Lingga, TNI AD, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lingga berserta anggota dan peserta Capaska Lingga 2017.

 

Penulis : jon kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here