TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Jajaran Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang bersilaturahmi ke Polres Tanjungpinang, pada Rabu (09/08), kedatangan mereka dalam rangka persiapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang pada tahun 2018 mendatang.

Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Zulkifli Riawan mengatakan, dari hasil pertemuan dengan Kapolres Tanjungpinang, dalam segi keamanan untuk mensukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah 2018 maupun Pileg 2019, jajaran Polres Tanjungpinang turut siap membantu pengamanan di wilayah hukumnya.

Disebutkan Zulkifli, bahwa langkah menuju persiapan ini merujuk pada Peraturan KPU RI Nomor 1 Tahun 2017 tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggara pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, Wali Kota/ Wakil Wali Kota. Yang telah tertuang dalam Pasal 4, tentang Tahapan Pemilihan KPU terdiri atas, tahapan persiapan dan tahapan penyelenggaraan.

“Persiapan sudah mulai dari bulan Juni 2017. Kemudian pada tanggal 10 September nanti sudah pelaksanaan pilkada, dengan tahapan pleno tentang syarat dukungan calon perorangan atau independent,” ujarnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here