TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – H. Syahrul Wakil Wali Kota Tanjungpinang telah menduduki jabatan Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri. Surat Keputusan (SK) DPP Partai Gerindra yang ditanda tangani Ketua Umum Prabowo Subianto dikabarkan telah diterimanya, Sabtu (07/10/2017).

Kabar tersebut beredar diinternal partai Gerindra bahwa Syahrul telah dinobatkan menjadi Ketua Gerindra Provinsi Kepri. H. Syahrul pun ketika ingin dikonfrimasi melalui sambungan telepon miliknya belum berhasil tersambung.

“Iya benar, pak Syahrul sudah jabat Ketua partai Gerindra Provinsi Kepri, tapi belum dilantik, hanya SK DPP Gerindra sudah diterimanya,” ujar sumber di internal Gerindra yang namanya tidak ingin disebutkan.

Tentunya jabatan sebagai Ketua Partai tingkat Provinsi tidak mudah untuk didapatkan. Jabatan strategis ini, juga akan berdampak pada Syahrul yang berniat maju sebagai Calon Walikota Tanjungpinang di Pilkada 2018 mendatang.

Menurut Pengamat Politik di Tanjungpinang, Endri Sanopaka, jika kabar tersebut benar, maka H. Syahrul otomatis sudah memiliki kendaraan politik untuk melenggang ke Pilwako Tanjungpinang 2018 mendatang.

Diketahui, partai Gerindra Kota Tanjungpinang dan Partai PKS Kota Tanjungpinang sudah menggelar Deklarasi untuk berkoalisi menghadapi Pilwako 2018. Koalisi itu diberi nama Koalisi Setara (PKS-Gerindra).

Meski demikian, H. Syahrul dan Ing Iskandarsyah belum dapat dipastikan akan berpasangan di Pilwako, karena kedua kandidat ini belum mengantongi keputusan DPP Partainya masing-masing untuk diusung sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang.

“Jika Syahrul berangkat dari Gerindra, maka koalisi Setara akan mengusung iskandarsyah sebagai wakil bagi Syahrul,” tungkas Endri.

Pengalaman sebagai anggota legislatif serta usia yang matang, kata Endri, bisa mengimbangi H. Syahrul. Tentunya kedua kandidat tersebut harus dapat berbagi tugas.

“Pak syahrul secara sosial keagamaan bisa diimbangi oleh Iskandarsyah yang menawarkan konsep ekonomi bagi Tanjungpinang. Tapi semuanya bergantung kepada keputusan politik dari masing-masing stakeholder politik yang ada,” tambah Endri.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Iskandarsyah mengatakan, jika H. Syahrul serius untuk mendampinginya di Pilkada mendatang, Iskandarsyah akan melaporkan ke DPP PKS agar segera dieksekusi lalu dibuatkan rekomendasi.

DPP kata Iskandarsyah tidak dapat mengeluarkan SK untuk mengusung H. Syahrul dan Ing Iskandarsyah di Pilkada 2018 mendatang jika H. Syahrul belum memfinishkan siapa calon tetapnya.

“Saya sudah diperintahkan langsung untuk membangun komunikasi dengan berbagai partai politik dan bakal calon kandidat. Sejak awal PKS serius mengusung kadernya untuk maju berkhidmat kepada masyarakat,” ucap Iskandarsyah yang juga merupakan Ketua Harian Alumni SMA 1 yang sejak 2009 sudah tinggal di Tanjungpinang dan ber KTP Tanjungpinang.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here