BINTAN, SIJORITODAY.com – – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos meminta agar seluruh RT/RW dapat ikut serta mensosialisasikan program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan kepada masyarakat setempat. Hal ini dikatakannya saat agenda Kegiatan Temu Wicara Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan yang disejalankan dengan Penyerahan Bantuan Operasional RT/RW/LPM/BPD di Kantor Camat Bintan Timur , Kamis sore (2/11).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengatakan agar Lurah dan Camat serta RT/RW dapat lebih aktif menjemput setiap permasalahan yang ada di warganya. Lurah, Camat dan RT/RW juga disarankan untuk membuat selebaran informasi terkait program-progran pemerintah , sehingga masyarakat menjadi lebih paham terkait prosedur dan tata cara dalam setiap pengurusan.

“Alangkah baiknya bila Lurah, Camat dan RT/RW memiliki selebaran prosedur dan tata cara informasi yang diperlukan oleh setiap warganya, sehingga hal ini tentunya akan turut membantu kesuksesan program pemerintah daerah kedepan,” ujarnya.

Bupati menambahkan, bila hal ini memungkinkan maka Camat, Lurah dan RT/RW juga bisa membuat suatu group diskusi seperti halnya menggunakan aplikasi WhatsApp sehingga apapun permasalahan yang ada ditingkat RT/RW dapat segera dilaporkan dan segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah.

“Pemerintah Daerah sangat terbuka dan sangat berterima kasih, apabila ada masyarakat yang dapat menyampaikan aspirasi dan kritikan yang membangun bagi daerah. Kita menyarankan agar Camat, Lurah dan RT/RW bisa membuat group diskusi dalam Aplikasi WhatsApp , sehingga segala permasalahan yang terjadi ditingkat RT/RW segera diketahui oleh Pemerintah Daerah,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here