TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Ditengah kesibukannya, Ing Iskandarsyah bakal Calon Walikota Tanjungpinang meluangkan waktu sambangi Imas Sumani (20) penderita infeksi tulang yang tinggal di di Perumahan Kenangan Jaya 4, blok B No. 3 Pinang Kencana, Kilometer 14, Tanjungpinang, pada Kamis (03/11/2017).

Iskandarsyah mengaku turut prihatin melihat kondisi Imas yang harus menjalani amputasi dikedua kakinya. Imas kini dirumah hanya bisa terbaring dan duduk.

Menurut keterangan dari keluarga Imas, kata Iskandarsyah, infeksi tulang dikedua kakinya bermula pada tahun 2015. Sejak itu Imas tidak pernah dibawa kerumah sakit karena Imas terbentur di ekonomi dan tidak ingin menyusahkan keluarganya.

Mendengar hal itu, Iskandarsyah menjawab bahwa Pemerintah Daerah Provinsi Kepri melalui Dinas Kesehatan telah memberi bantuan khusus bagi masyarakat kurang mampu yang memiliki penyakit dianggap beresiko tinggi agar segera ditangani oleh pihak rumah sakit tanpa memikirkan pembiayaan terlebih dahulu.

“Beliau sangat membutuhkan uluran tangan kita semua, terutama pemerintah, ini perlu dibantu,” katanya.

Sebelumnya, Iskandarsyah telah berkomunikasi dengan pihak rumah sakit Provinsi Kepri agar segera ditangani Imas Sumarni, mengenai pembiayaan Iskandarsyah menjamin akan di cover Pemerintah Provinsi Kepri. Pada Jumat (03/11/2017) besok sekitar pukul 09.00WIB pagi, Imas akan segera diantar ke Rumah Sakit Provinsi Kepri guna dilakukan penanganan medis.

“Pemerintah siap memberi jaminan kepada masyarakatnya, meskipun masyarakat harus pro aktif, ketidakpahaman masyarakat membuat beban masyarakat itu sendiri, saya sebagai wakil rakyat harus lebih tanggap apa keluhan dari masyarakat,” cetus Anggota DPRD Kepri asal PKS ini.

Disela sela kunjungannya, Iskandarsyah juga turut membantu dari segi materi kepada keluarga Imas Sumarni. Rasa iba mendalam menyelimuti Ing Iskandarsyah ketika ingin pergi meninggalkan kediaman Imas.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here