TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tanjungpinang ikut berpatisipasi di pemilu 2019 mendatang. Pada Selasa (17/07) pukul 21.00 WIB, Ketua PKB Tanjungpinang, Yandi Andrian resmi mendaftarkan partainya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang.

PKB yang didominasi caleg muda ini optimis akan meraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang. Partai yang didirikan Gusdur ini telah memiliki mental untuk siap bertarung di pemilu 2019 di Tanjungpinang.

“Tentu kita optimis, semua partai juga optimis, tapi kita yakin bisa meraih kursi DPRD Kota Tanjungpinang minimal 3 kursi,” kata Yandi.

Lanjut Yandi, pada 2014 yang lalu PKB Tanjungpinang memang gagal mendapatkan kursi di DPRD Kota Tanjungpinang, akan tetapi, pada 2019 ini internal PKB akan bekerja ekstra untuk mendapatkan kursi tersebut.

Diketahui, pesta demokrasi akan kembali di laksanakan. Kali ini merupakan momentum pesta demokrasi terbesar di Indonesia yang diselenggarakan 5 tahun sekali yaitu Pemilihan Umum ( Pemilu ) dan Pemilihan Presiden ( Pilpres ). Semua partai politik sudah memulai memasuki tahapan penting dari proses demokrasi tersebut yaitu terkait dengan pencalonan anggota legislatif baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun di tingkat pusat.

KPU Tanjungpinang telah menutup pendaftaran pencalonan legislatif pada Selasa (17/07) pukul 00.00 WIB, terdapat 16 partai politik resmi mendaftar untuk bertarung di pemilu 2019 mendatang.

“Sudah terkumpul 16 partai Politik yang mendaftar, termasuk PKB Tanjungpinang sudah menjadi peserta di Kota Tanjungpinang,” kata Ketua KPU Tanjungpinang, Aswin Nasution.

Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here