TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Generasi Milenial di Kepulauan Riau turut berkontribusi dalam pembangunan daerah. Generasi milenial juga dituntut agar optimis membuat negeri maritim ini semakin maju. Tidak hanya diperhitungkan, posisinya yang diakui sangat berpengaruh terhadap pemilu 2019 diharapkan dapat memberikan patisipasi.

Demikian disampaikan Derry Purnamasari, seorang Caleg DPR RI dari Dapil Kepri nomor urut 2 dari partai PAN, Kamis (21/03/2019). Wanita kelahiran Tanjungpinang 14 Desember 1978 ini kerap membuat acara atau kegiatan yang berbau millenial.

Kak Derry sapaan akrabnya, lewat komunitas Street Music hasil binaannya dan “Sahabat Derry” serta Byan Acoustic baru-baru ini mendatangkan “Naga” Vokalis Band Lyla ke Tanjungpinang untuk menghibur masyarakat Tanjungpinang khususnya generasi millenial.

Diketahui, Derry berteman akrab dengan “Naga” jadi budget untuk mendatangkan vokalis band Lyla ini.

“Kawan-kawan hanya mempersiapkan panggung minimalis, kita Jamming nyantai saja, dan saya rasa millenial Tanjungpinang cukup terhibur,” ujar Derry waktu itu.

Selain itu, Derry berharap millenial di Tanjungpinang khususnya dan Kepri pada umumnya harus pro aktif dalam pileg dan pilpres 2019 ini, karena memang diakuinya suara millenial adalah suara penentu.

“Berapa ribu jiwa generasi millenial di Kepri, kita harap generasi millenial dapat berkolaborasi dengan pemerintah ataupun parlemen dalam pembangunan provinsi kepri kedepan,” kata Derry.

Derry menyadari semangat nasionalis dan demokratis harus ditanamkan di jiwa kaum millenial bagi membangun kemandirian dan profesionalisme dalam ikut serta menunjukkan identitasnya sebagai lokomotif pembangunan daerah.

Derry juga mengatakan, kaum milenial merupakan wujud kekuatan potensial yang selalu menunjukkan kehadirannya dalam setiap peristiwa sejarah perjuangan bangsa.

“Kaum millenial harus ikut mendorong konsep pembangunan daerah serta mendorong kesadaran semua elemen masyarakat untuk berpatisipasi pada pemilu 2019 ini,” kata Derry.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here