TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, meminta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak bermalas-malasan bekerja saat bulan Ramadhan, justru menjadikan Ramadhan sebagai ladang amal ibadah dengan mengoptimalkan pekerjaan.
“Jangan jadikan alasan bulan puasa untuk bermalas-malasan kerja. Jangan pula karena bulan buasa kinerja tidak maksimal dan terganggu,” kata Nurdin, di Tanjungpinang, Senin.

Nurdin menekankan semua OPD untuk bergerak cepat, terutama terkait pekerjaan fisik. Pekerjaan yang cepat selesai bisa dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat.

“Kerja yang cepat dan tetap mengacu pada aturan yang berlaku, agar di kemudian hari para pelaksana kegiatan terkait tidak terlibat masalah,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan, sejauh ini kinerja dua OPD Kepri mendapat sorotan khusus darinya. Yaitu Dinas Pemukiman dan Dinas Perhubungan.

Dia meminta, Kepala Dinas Pemukiman, Mahyudin, segera mempercepat kegiatan fisik yang ada di OPD tersebut.
“Segera lapor ke saya jika ada kendala. Terutama terkait koordinasi internal,” ungkpnya.

Nurdin juga meminta, Kepala Dinas Perhubungan, Jamhur Ismail, tetap fokus dan menyelesaikan pekerjaan fisik di OPD tersebut. Seperti beberapa proyek pembangunan dan peningkatan kapasitas  pelabuhan di Kepri.

Nurdin tidak ingin pekerjaan yang telah dilakukan menjadi sia-sia. Apalagi sampai tidak dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Selain itu, perhatikan betul-betul kebutuhan transportasi bagi masyarakat agar jangan sampai terhambat, terutama saat mudik lebaran nanti,” kata Nurdin.

Mantan Bupati Kariumun ini terus memberi motivasi dan semangat kepada seluruh OPD untuk bekerja keras. Sehingga ketika evaluasi yang dilakukan tiap awal pekan, progres kegiatan dan pembangungan semakin meningkat.

“Dengan kinerja yang maksimal, akan berimplikasi langsung pada masyarakat,” sebut Nurdin.

(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here