TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Sebanyak 300 pesepeda dari berbagai negara akan menjajal sirkuit di area pusat perkantoran Gubernur Provinsi Kepri di Pulau Dompak, Tanjungpinang, dalam ajang “Nad Road Champs” pada 7 Juli mendatang.

“Mereka akan bersepeda mengelilingi kawasan Pulau Dompak sebanyak tujuh kali putaran,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, Maifrizon, di Tanjungpinang, Senin.

Menurut Maifrizon, ajang ini terselenggara berkat kerjasama antara Pemprov Kepri melalui Dispora dengan Event Organizer (EO) asal negara Singapura, yang telah berpengalaman menyelenggarakan berbagai event sepeda bertaraf internasional.

“Teknis pelaksanaannya EO semua yang mengatur. Kami sifatnya hanya mendukung agar kegiatan ini berjalan sukses,” ungkapnya.

Dukungan yang dimaksud, seperti menyiapkan tenda, pihak keamanan, konsumsi dan berbagai kebutuhan lainnya demi kelancaran acara tersebut.

Mantan Kepala Satpol PP Kepri itu juga mengaku sangat antusias untuk menyambut iven tersebut. Momen ini merupakan ajang promosi daerah khususnya ibu kota Provinsi Kepri ke turis mancanegara.

“Di samping itu juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke wilayah Kepri,” imbuhnya.

Pemprov Kepri, lanjutnya, juga tengah fokus ingin mengembangkan Pulau Dompak sebagai pusat olahraga. Tidak hanya sekelas nasional tetapi juga internasional.

(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here