ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Asap tebal semakin hari semakin parah, Kondisi Kabut Asap yang semakin meningkat ini mengakibatkan sejumlah aktifitas warga Kepulauan Anambas jadi terganggu.

Berdasarkan informasi dari BMKG Tarempa, Kondisi cuaca dari Stamet Tarempa (Anambas) hari ini Jum’at tanggal 20 September 2019 jam 07.00 wib, Arah angin Selatan dengan Kecepatan : 8 km/jam, Visibility 800 meter, Cuaca kabut asap, Temperatur 26 dengan Kelembaban 87% dan Tekanan udara 1011.

Menyikapi persoalan ini, Camat Jemaja Timur Indra Gunawan S.Hut menghimbau agar masyarakat Jemaja Timur untuk lebih berhati-hati saat bepergian memancing ikan di laut. Mengingat situasi Cuaca saat ini tidak memungkinkan untuk melakukan aktifitas seperti biasanya.

Selain itu, Camat Jemaja Timur dibantu oleh Pihak Puskesmas Jemaja Timur membagikan Sejumlah Masker kepada masyarakat yang menggunakan Kendaraan bermotor maupun masyarakat pejalan Kaki.

“Kegiatan ini Kita laksanakan di simpang empat Ulu Maras, mengingat itu merupakan lokasi yang banyak dilalui oleh warga baik yang dari Kuala menu ke Letung maupun sebaliknya,” Ucap Indra Gunawan melalui Telepon Selulernya, Jum’at (20/09/19).

Indra sebut, kegiatan ini dimotori oleh Camat Jemaja Timur dan untuk masker dipeoleh dari Puskesmas Jemaja Timur

“Kegiatan ini dari Kita Kecamatan, namun maskernya dibantu dari pihak pukesmas,” Tambah Camat.

Untuk menghindari dari serangan penyakit, Camat berpesan agar setiap warga yang hendak bepergian dengan mengendarai sepeda motor supaya memakai masker, dikarenakan asap tebal ini akan menganggu pernapasan.

Selain itu Camat Jemaja Timur juga menghimbau agar masyarakat senantiasa menjaga lingkungan dan tidak membuka hutan dengan cara membakar.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Jemaja Timur agar jangan membuka lahan dengan cara membakar dan hendaklah selalu menjaga hutan,” Pungkasnya.
(Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here