TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Pemko Tanjungpinang, kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan Republik Indonesia yang kelima kalinya secara berturut-turut.

Predikat WTP diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Kepri, Teguh Dwi Nugroho, kepada Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, di Kantor Wali Kota, Senggarang, Selasa (22/10).

“Pencapaian lima kali berturut-turut atas predikat WTP yang diraih merupakan kerja keras OPD lingkungan pemkot sesuai tupoksi dengan integritas yang tinggi,” kata Wali Kota, Syahrul.
Dikatakannya, predikat yang telah diberikan tersebut menjadi tolak ukur pemkot dalam mempertanggungjawabkan keuangan negara dengan transparan dan akuntabel sesuai amanah Undang-Undang.

Penghargaan itu diharapakannya dapat menjadi motivasi bagi seluruh pegawai jajaran Pemkot Tanjungpinang agar lebih giat lagi dalam bekerja, sehingga capaian tersebut bisa ditingkatkan.

“Pengelolaan keuangan Pemkot Tanjungpinang juga diharapkan menjadi lebih tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab,” tuturnya.

Sementara itu, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Kepri, Teguh Dwi Nugroho, menyatakan pemeriksaan terhadap laporan keuangan bertujuan memberikan opini tentang pelayanan kinerja atas laporan keuangan.
Opini WTP merupakan pernyataan profesional pemeriksaan yang disajikan dalam laporan keuangan.
“Opini WTP artinya laporan keuangan Pemko Tanjungpinang secara wajar atas semua hal sesuai dari akutansi pemerintah,” jelasnya.

(Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here