Foto : dispen lanudal

TANJUNGPINANG, SIJORITODAYcom– – Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani membuka secara resmi Praktek Kerja Lapangan SMK Penerbangan Nasional Batam di lapangan apel Markas Komando Lanudal Tanjungpinang, Senin (6/1). PKL ini nantinya akan dilaksanakan oleh 21 orang siswa kelas XI selama 3,5 bulan.

Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani berperan selaku Inspektur upacara (Irup) yang berlangsung sederhana dan khidmat yang diikuti oleh Perwira Staf jajaran Lanudal Tanjungpinang beserta anggota dan  Guru pembimbing beserta siswa SMK Penerbangan Nasional Batam.

Foto : dispen lanudal

Dalam amanatnya, Dani mengatakan dunia pendidikan harus mampu memananfaatkan perkembangan teknologi informasi dan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai moral bangsa.

“Di era globalisasi dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini, dunia pendidikan dituntut harus mampu memanfaatkannya untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai moral bangsa Indonesia,” ujar Dani.

Dani juga berharap agar SMK SPN Batam dapat menyiapkan para siswa untuk menguasai skills di bidang penerbangan dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan penerbangan Indonesia.

“SMK SPN Batam sebagai sekolah yang menyiapkan siswanya untuk  menguasai skill di bidang penerbangan, dikemudian hari dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan penerbangan bangsa dan negara Indonesia, Besar harapan, kerjasama di bidang pendidikan antara TNI AL khususnya Lanudal Tanjungpinang dengan SMK Penerbangan Nasional Batam, dapat menjadi sumbangsih Penerbangan TNI AL dalam membangun dan menyiapkan generasi muda sebagai aset bangsa yang memiliki kemampuan berkualitas dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa Indonesia,” harapnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Lanudal Tanjungpinang  terhadap masa depan generasi muda dilingkungan satuan kerja agar memiliki motivasi dan semangat pengabdian yang tinggi kepada bangsa dan negara Indonesia. (*)

Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here