TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Kapal Motor (KM) Banawa Nusantara 64, yang sudah sandar di Pelabuhan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang diterima Pemerintah Kota Kota Tanjungpinang, Rabu (13/05/2020) pagi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Bambang Haryanto mengatakan, bahwa kapal ini merupakan anggaran tahun 2018 dari Kementerian Perhubungan, dan insyaallah tahun 2020 akan dapat satu lagi kapalnya.

“Insyaallah di tahun 2020 menambah 1 kapal lagi sesuai dengan surat pemberitahuan Kementerian Perhubungan bahwa Tanjungpinang dapat 1 kapal lagi,” ujarnya.

Sementara ditempat yang sama, Plt walikota Tanjungpinang Rahma menambahkan, bahwa kapal Motor (KM) Banawa nusantara 64 ini nantinya akan difungsikan untuk angkutan anak sekolah dan juga akan berkoordinasi untuk dapat digunakan sebagai moda transportasi untuk wisata lokal.

“Jadi konsepnya, adalah untuk anak sekolah dan wisata,” ujarnya.

Konsep wisata akan dikelola dinas pariwisata dan dari segi bisnisnya itu di serahkan ke Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tanjungpinang sebagai operatornya.

“Konsep itu untuk anak sekolah dan wisata tetapi BUMD sebagai operatornya saja dalam konsep penggunaan kapal ini,” tutup Fahmi, selaku Direktur Utama BUMD.

Penulis : Ilham

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here