Spanduk penolakan PAW Muttaqin Yaser dari keanggotaan DPRD Bintan dipasang warga dipinggiran jalan protokol daerah Gunung Lengkuas, Kijang, Kamis (14/5). Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Warga Kelurahan Gunung Lengkuas memasang spanduk-spanduk bertuliskan penolakan pergantian antar waktu (PAW) Muttaqin Yaser, dari anggota DPRD Bintan.

Spanduk-spanduk itu dipasang dipinggiran jalan protokol. Setidak ada dua spanduk ukuran sedang yang dipasang. “Ada beberapa diwilayah Gunung Lengkuas,” kata Tio, warga Kijang.

Ia sendiri tak tahu pasti siapa yang memasang, namun spanduk itu tertulis masyarakat. “Mungkin konstituennya beliau,” ujarnya.

Sementara itu, Muttaqin Yaser saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui siapa yang memasang. Ia menjelaskan, kewenangan untuk PAW merupakan ranah partai politik dalam hal ini PKS Bintan.

“Itu ranah partai, saya tidak bisa berkomentar terlalu jauh,” ungkapnya.

Diminta tanggapan terkait mundurnya Muttaqin dari anggota DPRD, Ia mengaku, dirinya lebih dulu mengajukan pengunduran diri ke partai. “Jadi partai yang mengirim surat PAW ke DPRD,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya,Ketua Fraksi PKS Bintan Muttaqin Yaser mengundurkan dirinya sebagai anggota DPRD Bintan. Surat pengunduran dirinya langsung dikirimkan ke pimpinan DPRD Bintan pada akhir April lalu.

Kolega Muttaqin di DPRD Bintan, Indra Setiawan menjabarkan mimpi besar politisi PKS Bintan tersebut. Menurutnya, Muttaqin ingin fokus terjun ke dunia bisnis untuk bisa membantu lebih masyarakat Bintan.

Indra mengungkapkan, Kepri khususnya Bintan merupakan daerah kepulauan yang kaya akan potensi alamnya.

Sektor perikanan merupakan potensi besar yang bila dikelola dengan baik akan banyak mendatangkan keuntungan. Menurut Indra, dirinya dan Muttaqin akan berkolaborasi untuk mengembangkan sayap bisnisnya diwilayah Bintan bagian timur.

“Ya rencananya memang beliau akan menjalankan bisnis. Nanti dengan kita akan berkolaborasi untuk mengelola bisnis perikanan dan hasil pertanian diwilayah Bintan Timur,” ungkap Indra, usai sidang paripurna, Senin kemarin.

Indra mengklaim, dirinya dan Muttaqin sudah 2 tahun fokus memikirkan mimpi ini. Indra yakin, bila dijalankan bersama, bisnis ini akan mendatangkan keuntungan besar untuk masyarakat Bintan. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here