BATAM,SIJORITODAY.com– Tim Pemenang INSANI tak ingin rivalitas politik membuat silaturahmi antara masyarakat Kepri terganggu.

Di tengah rivalitas Pilkada Kepri, apa yang dilakukan relawan dan tim pemenangan pasangan Isdianto-Suryani (INSANI) bisa menjadi teladan. Selama proses tes kesehatan berlangsung, relawan dan tim pemenangan INSANI memilih untuk ikut duduk satu meja dengan relawan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan.

Hal ini juga seperti yang kerap diinstruksikan INSANI, relawan dan tim pemenangan INSANI tak ingin rivalitas politik membuat silaturahmi antara masyarakat Kepri terganggu. Karenanya, untuk sekadar duduk satu meja sembari berbicara dan bercengkerama dengan tim pemenangan kandidat lain bukanlah hal tabu.

Tim pemenangan INSANI, Wawan Khudri, mengaku selalu mengingatkan tim untuk menerapkan politik santun. Karenanya, Wawan bersama tim berinisiasi untuk mengajak tim rival duduk satu meja sembari berbincang dan bercengkerama.

Wawan juga menambahkan pihaknya ingin memberikan pesan kepada masyarakat, meski pilihan politik berbeda, tapi sesama putra Melayu, warga Kepri, harus saling sapa serta tetap merawat silaturahmi dan kebersamaan.

Wawan yang turut didampingi Koordinator Relawan INSANI Kota Batam, H Lailan, mengajak seluruh relawan dan simpatisan INSANI, termasuk masyarakat Kepri secara keseluruhan untuk tetap menjaga persaudaran selama konestasi pesta demokrasi berlangsung.

“Jangan sampai hanya karena perbedaan pilihan politik kita terpecah belah. Prinsipnya, kita ini sama, bagaimana mewujudkan Kepri yang maju, gemilang dan unggul sebagai Bunda Tanah Melayu di Indonesia,” jelasnya

Terakhir Wawan mengatakan, selama bertemu masyarakat, Isdianto dan Suryani diketahui selalu mengingatkan tentang politik santun, seperti tidak menghina lawan serta tidak menyebarkan informasi negatif. Pesan ini agar situasi di Kepri tetap kondusif selama pilkada berlangsung.

(Ir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here