TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Lis Darmansyah tidak setujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) COVID-19 Diinisiasi oleh DPRD.

Lis Darmansyah menilai, Ranperda COVID-19 akan lebih baik bila diinisiasi oleh Pemprov sebagai pelaksana penanganan COVID-19.

“Tidak pas kalau kita yang inisiasinya, harusnya pemerintah karena disitu kan pelaksana penanganan COVID-19 itu ada di Dinas Kesehatan,” kata Darmansyah, Selasa (6/10/2020) kemarin.

Meski tidak setuju diinisiasi oleh DPRD, Lis menegaskan ia tetap mendukung disusunnya Ranperda untuk penanganan COVID-19 itu.

“Pada prinsipnya kita mendukung Perda COVID-19 itu,” katanya.

Diketahui, sebelumnya Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto meminta agar Ranperda COVID-19 Diinisiasi oleh DPRD Kepri.

“Kemarin pak gubernur minta tolong lah diinisiasi oleh DPRD,” ujarnya.

Ketua fraksi partai PDI-Perjuangan itu juga mengatakan, Ranperda COVID-19 itu sangat penting untuk segera disusun karena berkaitan dengan pendanaan penanganan COVID-19 di tahun 2021.

Selain untuk pendanaan penanganan COVID-19, Ranperda COVID-19 itu juga akan mengatur terkait pencegahan, penanganan dan penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan di Provinsi Kepri. (Immanuel)

Editor: Riandi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here