LINGGA, SIJORITODAY.com – Giat kampanye Pasangan Nomor Urut 3 H Ansar Ahmad SE MM menuai banyak pujian dari masyarakat. Selain dengan ciri khasnya yang sederhana, Calon Gubernur Kepulauan Riau periode 2021 – 2024 ini terus bergerilya menyapa warga dari pulau ke pulau di Kabupaten Lingga.

Ansar Ahmad terus mengarungi lautan, tampak langkah kakinya menaiki dan menuruni tangga pelabuhan. Namun tidak terlihat rasa lelahnya, guratan cerah tetap menghiasi wajahnya. Itulah sosok Ansar Ahmad, cara dirinya merajut dan memimpin melayani dimulai dari dalam diri sendiri.

Kepemimpinan menuntut suatu transformasi dari dalam hati dan perubahan karakter. Cara Ansar yang melayani, dimulai dari dalam dan kemudian bergerak keluar untuk melayani mereka yang dipimpinnya.Ansar Ahmad menelusuri 12 pulau di Kabupaten Lingga.

Beberapa pulau yang disinggahi Ansar Ahmad dalam rangka kampanye Pilgub Kepri 2020. Semua masyarakatnya menyambut hangat sang mantan Bupati Bintan dua periode itu.

Karena bagi mereka, Ansar Ahmad adalah orang yang pertama kali datang ke tempatnya dan memberinya perhatian khusus. Disinilah pentingnya karakter dan integritas seorang pemimpin untuk dapat diterima oleh rakyat yang dipimpinnya.

Faktanya, betapa banyak pemimpin yang mengaku wakil rakyat ataupun pejabat publik, justru tidak memiliki integritas sama sekali. Sebab, apa yang diucapkan dan dijanjikan ketika kampanye dalam Pilkada lalu, justeru tidak sama dengan yang dilakukan ketika sudah duduk nyaman di kursi kekuasaan.

“Pak Ansar sudah membuktikan sebagai seorang pemimpin yang peduli pada masyarakat kecil. Buktinya, beliau tetap mau datang ke tempat kami meski tempat kami jauh dan jumlah masyarakatnya tidak seramai di kota,” ucap Badri salah seorang masyarakat Belakang Hutan Kecamatan Senayang.

Sementara itu Ansar Ahmad mengatakan, pemimpin yang melayani memiliki kasih sayang dan perhatian kepada mereka yang dipimpinnya. Itu terwujud dalam bentuk kepedulian akan kebutuhan, kepentingan, impian dan harapan dari mereka yang dipimpinnya. Bukan sebaliknya, caci maki dan saling hujat.

“Mereka masyarakat Kepri juga yang perlu mendengar visi misi seorang calon kepala daerah. Euforia Pilgub ini juga harus dirasakan oleh seluruh masyarakat Kepri tanpa terkecuali masyarakat yang di pulau,” kata Ansar.

Karena itu dirinya sebisa mungkin datang dan bersilaturahmi dengan masyarakat dimana pun dia berada.

“Bisa bertatap muka dan bersilaturahmi itu sebuah kebahagiaan. Dan itu insyaa Allah akan memudahkan niat tulus kita,” tuturnya singkat.

Penulis: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here