Kepala Dinkes Bintan dr Gama Isnaeni

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Kasus pasien positif Covid-19 di Bintan yang meninggal dunia kembali bertambah setelah adanya satu kasus yang pada 27 Desember lalu menghembuskan nafas terakhirnya saat masih menjalani isolasi.

Kasus yang dicatat dengan nomor 407 itu merupakan seorang perempuan paruh baya berinisial Dah (53), warga Jalan Nusantara Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Data dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan, Dah dinyatakan awal terjangkit Covid-19 pada 16 Desember lalu.

Ketika itu, perempuan berusia 53 tahun itu disertai dengan gejala awal seperti sesak nafas, sakit kepala, nyeri pada bagian otot serta lemah. Ketika itu juga, Dah dirawat di RSUP RAT Tanjungpinang.

Namun, takdir berkata lain, perempuan separuh abad itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (27/12) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Isnaeni menyampaikan, total kasus yang meninggal sampai dengan hari ini mencapai 9 kasus.

Secara keseluruhan, total kasus Covid-19 di Bintan sudah mencapai 437 kasus dengan kasus sembuh sebanyak 398 kasus, meninggal 9 kasus dan masih isolasi 30 kasus.

“Ya total sampai hari ini sebanyak 437 kasus, 30 kasus masih aktif, 9 kasus meninggal dan sisanya sudah dinyatakan sembuh,” sebutnya, Selasa (29/12).

Gama kembali mengingatkan kepada masyarakat Bintan untuk tetap mematuhi dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun.

Selain itu, Gama juga mengajak kepada masyarakat Bintan untuk menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi.

“Karena dengan disiplin dan kebersamaan kita, peyebaran Covid-19 bisa kita tekan,” serunya. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here