KARIMUN, SIJORITODAY.COM – Satpolair Polres Karimun Iptu Binsar Samosir melaksanakan pemantauan situasi dan kondisi cuaca extrim di wilayah Pulau Karimun, Sabtu (2/1/2021).

Kasat Polair Polres Karimun Iptu Binsar Saosir memberikan himbauan tentang cuaca ekstrim kepada masyarakat dan pengunjung pantai supaya tidak melakukan kegiatan mandi atau berenang di pantai serta memberi himbauan Protokol Kesehatan dengan tetap jaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun kepada masyarakat sekitar.

“Kegiatan pemantauan yang kita laksanakan terlihat air laut sedang pasang tinggi dengan ketinggian 3.28 M. Diperkirakan pada jam 19.05 Wib dan selanjutnya untuk pasang air laut pada jam 01.04 Wib dimana perkiraan perhitungan pasang surut air laut di wilayah pulau Karimun,” katanya.

Binsar mengatakan, kegiatan pemantauan situasi cuaca extrim dilaksanakan di pantai Pongkar dan pantai Ketam Kecamatan Tebing, pantai Pelawan Kecamatan Meral dan pantai coastal area Kecamatan Karimun dengan menerjunkan 8 personil Satpolairud Res Karimun.

Dan perlengkapan peralatan yang digunakan satu unit Rabber Boat Satpolairud, satu unit Kapal Patroli typr C3, peralatan selam (Vins, masker snorkel) dan alat Pelampung Lift jaket dan Lift boy.

“Kegiatan yang kita lakukan ini mencegah terjadinya laka laut atau pengunjung yang mengalami musibah tenggelam saat berenang di pantai,” ujarnya.

Binsar menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewaspadai terhadap giat diseputaran pantai dan laut dalam menekan terjadinya laka laut. Kita juga siapkan sarana SAR ketika sewaktu waktu dibutuhkan.

“Sampai saat ini situasi di Wilayah Hukum Polres Karimun masih terdapat dalam keadaan aman dan terkendali,” tambahnya. (Sunar)

Editor : Riandi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here