BINTAN,SIJORITODAY.com – – Sehari setelah ditinggalkan sang ibunda. NH, seorang gadis berusia 19 tahun kini harus menjalani isolasi setelah dirinya dinyatakan positif terpapar Covid-19 yang tertular dari ibunya yang juga positif Covid-19.

Putri dari Suardi, anggota DPRD Bintan itu tercatat sebagai kasus nomor 449 yang diserta dengan gejala batuk serta anosmia.

Data perkembangan kasus Covid-19 di Bintan per 7 Januari 2021 berjumlah 453 kasus setelah ada penambahan 5 kasus baru.

Selain NH, kasus baru yang dicatat diantaranya kasus nomor 450 merupakan seorang perempuan berinisial Sam (46), warga Kampung Kuala Lumpur, Kecamatan Bintan Timur yang merupakan kontak erat dengan kasus nomor 444. Sam tengah menjalani isolasi di RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

Kasus nomor 451 merupakan seorang laki-laki berinisial RJ (41), warga Perumahan Griya Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur. RJ positif dengan gejala demam dan memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta dan kini menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya, kasus nomor 452 merupakan seorang pria berinisial IS (35), kasus ini berasal dari zona karantina pelabuhan Pertamina Tanjunguban. Terakhir kasus nomor 453 seorang laki-laki dengan inisial RS (83), warga Kampung Budi Mulya, Kecamatan Bintan Timur dengan gejala batuk dan sesak nafas. Ia merupakan kontak erat dengan kasus nomor 448 dan kini menjalani isolasi di RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Isnaeni merinci jumlah kasus secara keseluruhan sejak pandemi Covid-19 di Bintan sebanyak 453 kasus dengan jumlah kasus meninggal sebanyak 10 kasus, kasus aktif sebanyak 13 kasu dan kasus sembuh sebanyak 430 kasus.

Ia menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan selalu mematuhi anjuran pemerintah terkait dengan protokol kesehatan. “Selalu gunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal 20 detik,” pesannya, Jum’at (8/1) siang.

Mantan Dirut RSUD Bintan itu mengajak supaya masyarakat tetap menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga serta mengkonsumsi vitamin dimasa pandemi saat ini. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here