TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, dr. Elfiani Sandri mengatakan, ketujuh pasien Covid-19 dirawat di RSUD Tanjungpinang.

“Memang ada penambahan kasus, sekarang yang dirawat di rumah sakit 7,” katanya, Senin (10/01/22) pagi.

Ia menuturkan, lima dari ketujuh pasien merupakan warga Kota Pekanbaru dan DKI Jakarta yang berkunjung ke rumah keluarganya di Tanjungpinang.

Sebelumnya, dua orang anggota keluarganya yang di Tanjungpinang ditemukan positif Covid-19. Kelimanya pun langsung di suruh menjalani isolasi mandiri.

Namun, saat antigen sebelum pulang ke kampung halamannya, kelimanya ditemukan positif Covid-19.

“Mulanya mereka isoman dirumah setelah ada hasil 2 karena mereka mempunyai gejala kita periksakan di RSUD Kota Tanjungpinang dan dokter usulkan untuk di tracing,” ujarnya.

“Kita telusuri ada pihak keluarga yang datang dari Pekanbaru dan Jakarta dan keluarga ketika tes untuk kembali ke daerah asal mereka ditemukan positif,” jelasnya.

Sandri menerangkan, Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang hanya tercatat 2 pasien yang merupakan warga Tanjungpinang. Sementara kelimanya data luar Tanjungpinang.

“2 orang positif warga Tanjungpinang itu yang tercatat di kita, Karena berasal dari luar Tanjungpinang dan perjalanan waktu kurang 14 hari data rilis di luar Tanjungpinang,” terangnya.

Sandri menambahkan, saat ini Tanjungpinang masih berstatus zona hijau dan masih menunggu evaluasi Kemenkes untuk meralih ke zona kuning.

“Kalau sudah ada kasus sebenarnya bukan hijau lagi ya tapi evaluasi assesment dari kementerian status kita masih hijau, karena masih menggunakan jangka waktu evaluasi sebelumnya, tapi untuk saat ini datanya masih hijau,” tambahnya.

(Helen)
Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here