Mendagri Tito Karnavian bertolak ke Jakarta melalui Bandara International Hang Nadim Batam, Sabtu (15/1/2022).

BATAM,SIJORITODAY.com – Mendagri Tito Karnavian meminta Pemprov Kepri memberi kemudahan perizinan bagi investor yang ingin berinvestasi di Kepri.

Menurut Tito, masuknya investasi akan berdampak positif bagi perekomomian Kepri yang selama ini lesu akibat pandemi.

“Terlebih Kepri sudah bisa mengerem laju pandemi covid 19, jadi ini momen pas tunjukan kepercayaan kepada luar negeri seperti Singapura dan Malaysia,” katanya di Bandara Hang Nadim, Sabtu (15/1/2022).

Perizinan yang cepat dan tidak ribet menjadi kunci bagi suatu daerah untuk menarik investasi. Apalagi, Kepri berbatasan langsung dengan negeri tetangga.

“Kalau itu cepat dilakukan, saya yakin Kepri bisa menarik investasi dari luar negeri,” jelasnya.

Sementara itu, soal Pulau Karang Singa yang sempat di klaim oleh Malaysia, Tito menegaskan bahwa pulau itu milik Indonesia.

Diketahui, di awal kunjungannya ke Kepri pada Kamis (13/1/2022), Tito bersama Wamenhan berkunjung ke Pulau Karang Singa yang berjarak 3,70 mil laut dari Tanjung Sading, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan.

Pulau Karang Singa berdekatan dengan Karang Selatan, Pulau Batu Puteh, dan Karang Tengah.

Usai mengunjungi Pulau Karang Singa, Mendagri melaunching vaksinasi booster atau dosis ketiga secara serentak di Maha Vihara Duta Maitreya, Sei Panas, Batam Kota, Kota Batam dengan target 15.000 orang.

Vaksin booster akan diprioritaskan bagi kelompok lansia dan usia 18 tahun ke atas. Tingginya antusiasme masyarakat Kepri pun mendapat pengakuan langsung dari Tito.

Adapun malam harinya, Tito menggelar pertemuan monitoring dan evaluasi program strategis di Kepri bersama Gubernur, Bupati/Wali Kota se Kepri di Hotel Marriott Harbour Bay Batam.

Usai melakukan kunjungan kerja, Tito bertolak ke Jakarta melalui Bandar Udara International Hang Nadim Batam.

Turut serta mengantar Mendagri, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Kabinda Kepri Riza Celvian Gumay, Pj Sekdaprov Kepri Lamidi dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi. (*)

Editor: Nuel

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here