Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat rakor bersama para camat dan kades se-Bintan di Ruang Rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Rabu (19/1). Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com- Dalam rangka pembangunan dimulai dari desa, pemerintah pusat dan daerah mengalokasikan anggaran untuk 36 desa se-Bintan tahun ini sebesar Rp 84,5 miliar.

Anggaran tersebut bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) APBD Bintan sebesar Rp 56,2 miliar dan Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN sebesar Rp 28,3 miliar.

Dalam rapat koordinasi Pemkab Bintan bersama para camat dan seluruh kepala desa se-Bintan di Ruang Rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Rabu (19/1) siang. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta agar para kades selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mensukseskan realisasi anggaran tersebut.

“Kami pesankan, semua saling berkoordinasi, anggap kita dalam satu rumah yang sama, dan masing-masing saling mengisi,” ucapnya.

Ia juga mengatakan agar para kades yang berwenang dalam pengelolaan anggaran untuk memahami aturan main sebagaimana tertuang dalam peraturan perundang-undangan.

“Pahami semua aturan yang berlaku khususnya beberapa aturan baru yang menjadi perubahan. Pahami semua aturan kemudian laksanakan supaya kita tenang dalam menjalankan tugas,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bintan Ronny Kartika menjelaskan, tahun ini Pemkab Bintan mengalokasikan pagu anggaran ADD sebesar Rp 56,2 miliar. Terdapat penurunan sebesar 20 persen dibanding tahun sebelumnya.

“ADD tahun ini Rp 56,2 miliar, Dana Desa kita tahun lalu Rp 40,7 miliar, tahun ini Rp 28,3 milyar. Untuk selanjutnya, dalam rakor ini sama-sama kita upayakan agar APBDes bisa segera disahkan,” ungkapnya. (Btn)

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here