Paksa istri
Tersangka Alamsyah saat menjalani pemeriksaan oleh jaksa di Kantor Kejari Bintan, Senin (28/3). Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Bukannya menafkahi, suami yang satu ini justru memaksa sang istrinya untuk ikut mencuri. Kisah ini terungkap saat Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan menerima pelimpahan tahap 2 kasus pencurian dengan pemberatan dari Satreskrim Polres Bintan, Senin (28/3) siang.

Kasi Pidum Kejari Bintan Gustian Juanda Putra menjelaskan, pihaknya menerima tahap 2 dari Polres Bintan dengan perkara pencurian. Kedua tersangka yakni Alamsyah (44) dan istrinya Nopriani (31). Keduanya merupakan warga yang tinggal di Kota Batam.

Ia menyebutkan, kedua tersangka pencurian itu dibekuk kepolisian di Pelabuhan Roro Tanjunguban selepas beraksi dibeberapa pertokoan di Tanjungpinang dan Bintan.

“Jadi pas mereka mau pulang, mereka diamankan di pelabuhan Roro Tanjunguban,” ujar Gustian.

Ia menceritakan kronologis kejadian secara singkat dimana sang suami yang merupakan residivis kasus pencurian itu mengajak sang istrinya untuk mencuri. Dari Batam mereka masuk ke Bintan menggunakan mobil rental.

Saat beraksi di salah satu toko di Tanjunguban, aksi keduanya sempat ketahuan. Namun, kedua tersangka berhasil melarikan diri kedaerah Tanjungpinang.

Ternyata, dalam pelariannya tersangka Alamsyah juga semakin nekat dengan menyantroni beberapa toko baju di Tanjungpinang.

“Modusnya belanja, kemudian tersangka Alamsyah melihat sudut toko yang tidak terekam CCTv dan memasukkan hasil curiannya kedalam tas,” terangnya.

Keduanya yang sudah diincar kepolisian berhasil dibekuk saat hendak kembali ke Kota Batam.

Kedua tersangka itu dijerat dengan sangkaan melanggar Pasal 363 ayat 1 ke-KHUP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara. (oxy)

Editor : Riandi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here